101 Things to Do with a Huge Willy

101 Things to Do with a Huge Willy

Ujian Nasional tolong di jawab


PH PJOK kelas 4
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Apa yang dimaksud dengan cedera?..
2. Siapakah yang paling sering mengalami cedera?..
3. Apakah penyebab utama cedera memar itu?..
4. Sebutkan tiga upaya pencegahan agar tidak terjadi kram otot pada waktu olahraga!..
5. Sebutkan cara memberi pertolongan pada orang yang mengalami pingsan!..​

tolong di jawab


PH PJOK kelas 4
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!
1. Apa yang dimaksud dengan cedera?..
2. Siapakah yang paling sering mengalami cedera?..
3. Apakah penyebab utama cedera memar itu?..
4. Sebutkan tiga upaya pencegahan agar tidak terjadi kram otot pada waktu olahraga!..
5. Sebutkan cara memberi pertolongan pada orang yang mengalami pingsan!..​

1.cidera atau trauma adalah kelainan yang terjadi pada tubuh yang mengakibatkan timbulnya nyeri, panas, merah, bengkak, dan tidak dapat berfungsi dengan baik pada otot, tendon, ligament, persendian, maupun tulang akibat aktifitas gerak yang berlebihan atau kecelakaan

2.

  • Cedera otot pergelangan kaki
  • Cedera tulang kering
  • Nyeri pinggang
  • Cedera bahu
  • Kram otot

3.Memar umumnya muncul ketika terdapat benturan atau cedera yang membuat pembuluh darah kecil di dekat permukaan kulit pecah. Kondisi ini mengakibatkan darah di dalam pembuluh darah bocor dan keluar mengisi jaringan di sekitarnya

4.

  • Hindari Olahraga Saat Cuaca Panas. Aktivitas fisik seperti olahraga yang berlebihan ketika cuaca panas akan mempercepat tubuh Anda untuk mengalami dehidrasi.
  • Perbanyak Peregangan Otot. Cara mencegah kram otot yang selanjutnya ialah dengan memperbanyak peregangan otot.
  • Menggunakan Sepatu yang Tepat.

5.

  • Pindahkan orang yang pingsan ke lokasi yang aman dan nyaman, misalnya jika pingsan di jalan, coba pindahkan orang tersebut ke tepi jalan.
  • Jika pingsan disebabkan oleh hawa panas, pindahkan orang tersebut ke tempat yang lebih teduh dan pastikan dia mendapatkan udara segar.

Penjelasan:

Tolong jadikan jawaban tercerdas

Jawaban:

1. cidera atau trauma adalah kelainan yang terjadi pada tubuh yang mengakibatkan timbulnya nyeri, panas, merah, bengkak, dan tidak dapat berfungsi dengan baik pada otot, tendon, ligament, persendian, maupun tulang akibat aktifitas gerak yang berlebihan atau kecelakaan.

2. jenis-jenis cedera olahraga yang paling sering terjadi berikut ini!

Keseleo pergelangan kaki

Terkilir atau cedera pada pergelangan kaki merupakan salah satu cedera yang paling banyak terjadi. Cedera jenis ini umum terjadi ketika melakukan olahraga seperti jogging, latihan peregangan, dan melompat. Penyebab terjadinya cedera pergelangan kaki adalah robekan pada ligamen pergelangan kaki, tendon, atau otot. Untuk mencegah terjadinya terkilir dapat dilakukan dengan cara rutin melakukan latihan fleksibilitas dan keseimbangan.

Cedera lutut

Cedera lutut merupakan cedera yang paling banyak terjadi pada olahraga yang mengandalkan lutut untuk bertumpu seperti lari, sepak bola, dan voli. Cedera jenis ini cukup menyiksa para penderitanya karena menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa. Untuk pertolongan pertama apabila terjadi cedera lutut, segera kompres menggunakan es dan hindari aktivitas berat agar segera pulih.

Cedera bahu

Cedera bahu merupakan kondisi ketika terjadi pergerakan pada sendi bahu secara berlebihan sehingga menyebabkan robek atau bengkak. Umumnya cedera ini rawan menimpa atlet yang melakukan gerakan bahu berulang, seperti renang, tenis, dan golf. Cedera bahu ini dapat dicegah dengan cara rutin melakukan latihan penguatan otot dan fleksibilitas pada bahu, punggung atas, dan inti tubuh.

Cedera tulang kering

Cedera tulang kering biasanya terjadi karena peradangan pada otot yang diakibatkan oleh meningkatkan intensitas aktivitas fisik secara mendadak. Kondisi ini umumnya terjadi saat berolahraga lari, basket, dan sepak bola. Gejala terjadinya cedera tulang kering dapat ditandai dengan rasa nyeri pada bagian tulang kering dan otot sekitarnya. Rasa nyeri akibat cedera tulang kering dapat diatasi dengan cara mengompres dengan es dan mengonsumsi obat pereda nyeri.

Cedera pinggang

Cedera pinggang adalah kondisi ketika bagian pinggang atau punggung bawah terasa nyeri. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh otot yang tegang, robek atau saraf terjepit. Olahraga yang paling rawan untuk terkena cedera punggung adalah golf, bersepeda, serta mengangkat beban. Cedera ini dapat dicegah dengan cara rutin melakukan peregangan dan penguatan otot tulang belakang.

3. Penyebab Memar

Sebagian besar kasus memar disebabkan oleh trauma akibat benda tumpul, misalnya trauma yang terjadi akibat bermain olahraga yang aktif dan kegiatan fisik. Namun, ada juga kasus memar lain yang disebabkan oleh kondisi medis.

4. mencegah kram otot di bawah ini:

Perhatikan pola minum.

Minumlah cairan dalam jumlah optimal saat Anda melakukan latihan fisik. Warna urin dapat menjadi indikator tingkat hidrasi Anda. Warna urin yang menunjukkan bahwa Anda terhidrasi dengan baik adalah jernih. Bila warna urin Anda sudah berwarna kuning mungkin Anda sudah mulai mengalami dehidrasi. Berwarna kuning pekat? Artinya tingkat dehidrasi Anda makin parah.

Selain itu, data update mengenai kram otot dari Iowa High School Athletic Association menyatakan bahwa bila Anda hanya minum untuk menghilangkan rasa haus selama melakukan latihan fisik, maka Anda hanya akan menggantikan sekitar ⅓ - ½ dari total kebutuhan cairan Anda.

Perhatikan asupan elektrolit.

Ketika Anda memperhatikan tingkat hidrasi Anda dengan mengganti cairan akibat keringat yang banyak keluar saat latihan fisik, jangan lupa untuk memperhatikan kadar elektrolit Anda juga. Menjaga kadar natrium dan kalium tubuh adalah suatu keharusan dalam pencegahan kram saat berlari. Jika Anda memiliki riwayat sering mengalami kram otot saat latihan fisik, sebaiknya Anda mengkonsumsi minuman yang mengandung elektrolit. Asupan kalium pun dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi pisang atau jeruk.

Get in shape and stay in shape.

Kelelahan dan pola latihan yang tidak tepat dapat meningkatkan kerentanan otot-otot tubuh terhadap kram. Latihan yang berlebihan (overtraining), peningkatan

[answer.2.content]