101 Things to Do with a Huge Willy

101 Things to Do with a Huge Willy

Ekonomi tahapan pengambilan keputusan pembelian konsumen menurut Phillip Kotler!

tahapan pengambilan keputusan pembelian konsumen menurut Phillip Kotler!

Menurut Phillip Kotler pengambilan keputusan pembelian konsumen memiliki lima tahapan yaitu:

  1. Pengenalan masalah.
  2. Pencarian informasi.
  3. Evaluasi alternatif.
  4. Keputusan pembelian.
  5. Dan perilaku pasca pembelian.

Pembahasan

Keputusan pembelian merupakan salah satu proses pengambilan keputusan konsumen yang akan pembelian mengkombinasikan pengetahuan dalam memilih dua maupun lebih alternatif produk yang tersedia dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kualitas, harga, lokasi, promosi, pelayanan dan lain sebagainya. Dengan demikian, keputusan konsumen dalam melakukan pembeian diliputi beberapa dimensi, antara lain:

  1. Pilihan produk, yang merupakan konsumen dapat mengambil keputusan dalam membeli sebuah produk maupun menggunakan uangnya untuk tujuan lain misalnya, kebutuhan suatu produk, keberagaman varian produk bahkan kualitas produk.
  2. Pilihan merek, merupakan pembeli haru mengambil keputusan tentang merek mana yang akan dibeli, dikarenakan setiap merek memiliki perberdaan-perbedaan baik itu kualitas maupun harganya.
  3. Pilihan penyalur, merupakan pembeli harus mengambi keputusan penyalur mana yang akan dikunjungi daam mempertimbangkan yang berbeda beda yang dikarenakan faktor lokasi yang dekat, harga yang murah, persediaan barang yang lengkap dan lain sebagainya.
  4. Waktu pembelian, merupakan suatu keputusan konsumen dalam pemilihan waktu yang berbeda-beda, seperti ada  yang membeli sebulan sekai bahkan ada yang sampai tiga bulan sekali.
  5. Jumlah pembelian, merupakan konsumen yang dapat mengambil keputusan tentang seberapa banyak produk yang akan dibeli pada saat itu.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang cara yang dapat digunakan dalam sebuah rapat untuk mengambil keputusan https://brainly.co.id/tugas/6187220?referrer=searchResults,

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]