101 Things to Do with a Huge Willy

101 Things to Do with a Huge Willy

SBMPTN Bagaimana anda menentukan dan mempersiapkan sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan rencana tersebut?

Bagaimana anda menentukan dan mempersiapkan sumber daya yang diperlukan untuk menjalankan rencana tersebut?

Sumber daya yang dipersiapkan untuk menjalankan rencana adalah dengan menentukan 6M (Man, Money, Material, Machine, Merhod, Market).

Pembahasan

Cara untuk mempersiapkan sumber daya untuk menjalankan usaha yang berkualitas adalah dengan menganalisis 6 M, yaitu:

  1. Man (Manusia); dalam faktor manusia ini yang paling diperlukan, karena manusia menyusun semua untuk mencapai tujuan usaha yang didirikan.
  2. Money (Uang): faktor uang juga sangat penting dalam mendirikan usaha, karena merupakan modal dan untuk membayar keseluruhan tenaga kerja.
  3. Material (Fisik): faktor ini adalah alat dan bahan, karena perusahaan bisa mempunyai standar bahan dalam pengelolaan barang, dan untuk mengetahui harga pokok barang yang akan dijual.
  4. Machine (Teknologi): faktor teknologi juga sangat penting, untuk mengubah bahan baku untuk menjadi produk yang siap dijual dipasaran.
  5. Method (Metode): faktor tata kerja pada perusahaan juga sangat penting, untuk menentukan standar operasional perusahaan, agar pekerjaan bsia berjalan dengan efektif dan efisien.
  6. Market (Pasar): faktor pemasaran juga sangat penting,produk yang dijual ke perusahaan dijual ke pasar agar menghasilak keuntungan.

Pelajari lebih lanjut

materi tentang sumber daya usaha dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/37756438.

#BelajarBersamaBrainly

[answer.2.content]